Nyanyikan Lagi Syantik, Ziva Dinilai Mampu Masukkan Rasa

Senin, 13 Januari 2020 - 23:55 WIB
Nyanyikan Lagi Syantik, Ziva Dinilai Mampu Masukkan Rasa
Nyanyikan Lagi Syantik, Ziva Dinilai Mampu Masukkan Rasa
A A A
JAKARTA - Selalu memberikan penampilan terbaik berkat teknik dan kemampuan vokal yang luar biasa, Ziva menjadi salah satu kontestan Indonesian Idol X yang penampilannya selalu menuai banyak pujian dari para juri. Sayang, di Babak Top 8 Spektakuler Show, Senin (13/1) malam, Ziva tidak tampil seperti biasanya.

Menurut juri Bunga Citra Lestari, penampilan Ziva yang menyanyikan lagu Lagi Syantik dari Siti Badriah dinilai kurang mulus. Meski membawakan lagu dangdut tersebut dengan gayanya, tapi ada beberapa bagian yang mencari-cari.

"Sejujurnya kamu salah satu yang aku tungguin di edisi dangdut ini. Tapi tadi kamu berhasil membawakan lagu dangdut ada Zivanya. Improvisasinya keren, tapi kurang mulus. Biasanya Ziva itu berasa banget Zivanya, mulus tapi tadi kamu kaya masih mencari-mencari," kata Bunga.

Di sisi lain, penampilan kontestan mungil tersebut juga tidak sempurna pada nada tinggi. Bunga mengatakan, di nada tinggi, Ziva terdengar berlebihan. Dia menyanyikan tidak pas pada nadanya.

"Tadi pas kamu nyanyi ada beberapa part yang kamu nembak ke atas, ngegas banget. Mungkin kamu belum in to. Dibandingkan minggu lalu, ini lebih baik. Mengubah lagu yang terkenal banget menjadi Ziva banget itu enggak mudah. Aku apresiasi banget," tambahnya.

Sementara, Judika menyukai aransemen lagu hits ini yang sangat berbeda dari aslinya. Judika menilai, di lagu ini Ziva berhasil memasukkan rasa.

"Lagu ini diaransemen sangat berbeda dari original song-nya. Aku ngerasa kamu bagus banget masukin rasanya. Buat aku enggak gampang nyanyiinnya, Zivanya tetap kelihatan, improve-improve-nya. Buat aku overall, beda banget sama aslinya, aku suka banget aransemennya," papar Judika.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)